• SMK NEGERI 1 SUWAWA
  • SMK Bisa - Hebat Semua

Rusli: PSBB Bukan Hal Baru, Kita Sudah Menjalaninya

KOTA GORONTALO, Humas – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) resmi diberlakukan di Provinsi Gorontalo. Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dalam pidatonya menyatakan PSBB bukanlah hal baru, karena sebelumnya masyarakat Gorontalo telah melaksanakannya meski dalam skala kecil.

“Selama lebih dari sebulan inipun
kita sudah menjalani sebagian dari pembatasan-pembatasan sosial. Kita hanya akan meningkatkan skala dan waktu pembatasan agar pemberlakuan PSBB ini benar-benar efektif menghentikan penyebaran virus corona di tengah-tengah kita,” ucap Rusli dalam pidatonya, Senin (04/05/2020).

Rusli meminta masyarakat lebih meningkatkan kesadaran diri dalam pembatasan sosial. Hal itu juga telah diatur dalam Peraturan Gubernur Gorontalo nomor 15 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan PSBB di Gorontalo.

“Saya mengajak kepada kita semua selama 14 hari kedepan. Mulai dari hari ini untuk lebih banyak berada di rumah, bekerja dari rumah, beribadah bersama keluarga di rumah, mendampingi anak belajar di rumah serta menghindari interaksi sosial lainnya,” imbuhnya.

Demi terlaksananya PSBB dengan maksimal hingga ke tingkat paling bawah, pemerintah provinsi bekerja sama dengan pemerintah kabupaten kota akan menyosialisasikan Pergub tentang PSBB ini. Direncanakan pada Kamis 07 Mei 2020 peraturan ini mulai diberlakukan.

“Lakukan monitoring secara rutin ke seluruh sampai ke tingkat desa, kelurahan, dusun, RT/RW. Kepala desa atau lurah harus bersama-sama unsur tokoh masyarakat, tokoh agama serta TNI Polri untuk memastikan masyarakat mematuhi semua ketentuan sekaligus mengecek kondisi warga ,” tutur Gubernur dua periode tersebut.

Rusli juga meminta pemerintah di daerah memastikan bahan pangan yang telah disiapkan tersalur kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus corona.

Usai membacakan pidato di aula rumah jabatan Gubernur, Rusli selanjutnya menuju Simpang Lima Telaga. Di tempat itu ia mencanangkan pemberlakuan PSBB di Provinsi Gorontalo secara serentak.

Pewarta : Gina

Komentar

iya

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Antisipasi Bencana Alam Siklon Tropis 94 W di Provinsi Gorontalo

Sekretaris PMI Provinsi Gorontalo sekaligus Pengawas Bina SMKN 1 Suwawa Bapak Jusuf S. Puhi, S.Pd menghadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Antisipasi Bencana Alam Siklon Tropis 94 W d

16/04/2021 10:03 - Oleh Simin Palangi - Dilihat 26 kali
Pisah Sambut Kepala Sekolah

Pisah Sambut Kepala Sekolah, SMKN I Suwawa "Selamat bertugas ditempat yg baru Bapak Asdik Naki, S.Pd, M.Pd di SMKN MOOTILANGO dan Selamat Datang ditempat tugas yg baru di SMKN I SUWAWA

30/03/2021 18:35 - Oleh Simin Palangi - Dilihat 38 kali
Direktorat SMK Gelar Fasilitasi Penerapan BLUD untuk SMK

Tangerang – Bidang Tata Kelola Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan Kemdikbud RI telah melaksanakan Koordinasi BLUD dengan pemangku kepentingan daerah (Dinas Pendidikan

01/02/2021 05:55 - Oleh Simin Palangi - Dilihat 72 kali
Direktorat SMK Gelar Koordinasi SMK dalam Pembangunan Pedesaan

Tangerang – Setelah sukses di Tasikmalaya dan Garut, Direktorat SMK kembali selenggarakan Koordinasi SMK dalam Pembangunan Pedesaan pada 23-28 November 2020. Kegiatan yang di

01/02/2021 05:54 - Oleh Simin Palangi - Dilihat 60 kali
Direktorat SMK Gelar Fasilitasi Penerapan BLUD untuk SMK

Tangerang – Setelah sukses di Tasikmalaya dan Garut, Direktorat SMK kembali selenggarakan Koordinasi SMK dalam Pembangunan Pedesaan pada 23-28 November 2020. Kegiatan yang di

01/02/2021 05:53 - Oleh Simin Palangi - Dilihat 66 kali