• SMK NEGERI 1 SUWAWA
  • SMK Bisa - Hebat Semua

RS Ainun Kian Cantik, Siap Rawat Pasien Covid-19

KABUPATEN GORONTALO, Humas – Pemerintah Provinsi Gorontalo terus berbenah untuk mempercantik Rumah Sakit dr. Hasri Ainun Habibie (RS Ainun) di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. RS Ainun rencananya akan menjadi rumah sakit rujukan penanganan pasien covid-19 di Gorontalo selain RS Aloei Saboe.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie beserta sejumlah pimpinan OPD berkesempatan meninjau gedung baru di lantai dua bagian Timur gedung utama rumah sakit, Rabu (27/5/2020). Ada tiga ruangan perawatan dan sejumlah ruangan tenaga medis yang selesai dibangun.

Gedung seluas lebih kurang 2000 meter itu dipersiapkan bagi pasien positif covid-19. Gedung dengan tiga bangsal itu terlihat cantik dan bersih serta terpisah dari ruangan perawatan pasien lainnya.

Fasilitast tempat tidur baru, pendingin ruangan dan alat kesehatan seperti ventilator juga segera ditata dalamnya. Ruangan itu dapat menampung 60-70 pasien.

“Alhamdulillah walaupun belum sesuai dengan harapan kami sebagai rumah sakit tipe B, tapi dalam rangka menangani pasien covid-19 kita sudah sangat siap,” ucap Gubernur Rusli.

Pihaknya saat ini sedang menyiapkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang penunjukkan RS Ainun sebagai rumah sakit rujukan covid-19. Direncanakan gedung baru tersebut akan diresmikan tanggal 31 Mei 2020 nanti.

“Pergubnya sementara dikaji mudah mudahan minggu ini selesai, supaya minggu depan sudah bisa digunakan. Rencananya yang dirawat di sini yang positif swab, positif rapid dikarantina dulu di daerah masing-masing,” imbuh gubernur dua periode itu.

Sementara itu, Kadis PUPR Handoyo menjelaskan bangunan yang selesai dibangun ada dua unit. Selain gedung perawatan di lantai dua, ada juga ruang isolasi dengan 12 ruangan dengan enam tempat tidur.

“Ada juga ruang isolasi di bagian belakang rumah sakit ini. Ada 12 bangunan dengan enam tempat tidur. Sisanya untuk ruang perawat, x-ray, disinfektan dan lainnya,” ungkap Handoyo.

Untuk mempercantik RS Ainun, Pemprov Gorontalo merogoh kantong lebih kurang Rp9,9 miliar. Rinciannya Rp 3 miliar lebih untuk bangunan, sisanya untuk peralatan gedung dan alat kesehatan.

Pewarta: Isam

Komentar

semoga dengan adanya fasilitas rumah sakit ini,pasien yang terkena covid 19 ini,akan cepat sembuh dan semoga para tenaga medis akan selalu di lindungi oleh allah swt

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Pertemuan Pengawas Bina

Pertemuan Pengawas bersama Kepala Sekolah, Wakasek, Ketua Program Keahlian, KTU, Bendahara, Operator Dapodik Ketua Pengembangan SMK, dalam rangkat pengembangan Raport Mutu SMK Negeri 1

19/09/2020 10:58 - Oleh Simin Palangi - Dilihat 153 kali
Jejak Pendapat “Menuju New Normal Pendidikan SMK

Dalam rangka pencegahan penyebaran corona virus disease (COVID-19), Menteri Pendidikan Kebudayaan (Mendikbud) mengimbau penyelenggaran kegiatan belajar mengajar (KBM) dilakukan secara d

02/06/2020 07:38 - Oleh Simin Palangi - Dilihat 486 kali
Menginspirasi, Gubernur Gorontalo Berbagi Kisah Hidup di Kelas RRI

KOTA GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie membagikan kisah perjalanan hidupnya sejak ia kecil hingga menjadi Gubernur Gorontalo. Ceritanya ia bagikan dalam program

27/05/2020 07:43 - Oleh Simin Palangi - Dilihat 322 kali
Gorontalo Siap Terapkan New Normal

KOTA GORONTALO, Humas – Gorontalo menjadi satu dari empat provinsi yang ditunjuk oleh pemerintah pusat untuk penerapan normal baru atau new normal tahap pertama dalam me

27/05/2020 07:22 - Oleh Simin Palangi - Dilihat 260 kali
Hari Pertama Penerapan PSBB, Pusat Kota Gorontalo Sepi

Kota Gorontalo, Humas – Suasana lalu lintas pusat kota Gorontalo terpantau sepi di hari pertama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Seperti di jalan Nani Wartabo

05/05/2020 11:23 - Oleh Simin Palangi - Dilihat 335 kali